PROGRAM PTQI

Sesuai dengan visi kami “Membentuk generasi yang berintelektual Qur’ani yang siap mengabdi kepada umat kapanpun dan dimanapun” maka kami menciptakan beberapa program untuk mewujudkan visi tersebut.
Program Harian
-       Tahsin al-Qur’an
Program yang berfokus pada perbaikan dari segi membaca al-Qur’an. Tujuan dari program ini agar para peserta bisa membaca al-Qur’an sebagaimana diturunkannya yang sesuai bacaan Rasulullah Saw.

-       Tahfidz al-Qur’an
Program ini diadakan bagi yang memiliki cita-cita mulia untuk menghafal- al-Qur’an. Dan didesign sedemikian rupa demi menciptakan para penghafal al-Qur’an, bukan sekedar hafal namun juga hafal luar kepala.

-       Qira’ah al-Qur’an
Sebagaimana kita ketahui bahwa al-Qur’an diturunkan dengan ‘Sab’ah Ahruf’ (7 huruf) sehingga terdapat banyak bentuk pembacaan al-Qur’an, biasa kita kenal dengan Qira’ah sab’ah atau Qira’ah Asyarah. Di program ini peserta mempelajari macam-macam Qira’ah tersebut kemudian membacakan/menyetorkan kepada Muhaffizh (Guru/penerima setoran).
Program Mingguan
-       Tajwid al-Qur’an

Program ini diadakan disamping sebagai pembelajaran dalam tata cara membaca al-Qur’an dengan baik dan benar, juga agar para peserta dalam membaca al-Qur’an tidak hanya sekedar tahu praktek, namun mereka paham teori-teorinya sehingga memudahkan dalam mengajarkan kepada khalayak umum.

-       Kajian al-Qur’an

Program ini dilaksanakan agar al-Qur’an tidak sekedar dibaca dan dihafal, namun agar peserta paham apa yang dibaca dan apa yang dihafalkannya. Program ini bertujuan untuk memahami al-Qur’an yang nantinya diharapkan dari pemahaman tersebut bisa menjadi solusi dari problematika umat saat ini.
Program Bulanan
Khataman al-Qur’an
Program ini sebagai ajang bagi peserta dalam mengulangi/memuraja’ah hafalan yang sudah dihafal. Sebagai wadah silaturrahmi para peserta  dan juga untuk  menumbuhkan kembali semangat untuk selalu bersama al-Qur’an. di Khataman al-Qur’an ini juga kami akan mendo’akan secara khusus para donator.
Program Tahunan
Serah Terima Sanad Al-Qur’an
Program ini diperuntukkan bagi peserta yang telah menyelesaikan tahsin al Qur’an 30 juz dan bagi peserta yang telah menyelesaikan hafalan al-Qur’an 30 juz. Peserta akan mendapatkan sanad al-Qur’an yang silsilahnya sampai kepada Rasulullah SAW.

Terbanyak Dibaca