Kamis, 19 Maret 2020

Ujian 5, 10 dan 15 Juz Edisi Bulan Rajab


PTQI-Mesir, Rabu (8/11) Ujian Quran yang menjadi rutinitas bulanan PTQI kali ini bertepatan pada salah satu bulan yang dimuliakan Allah, bulan Rajab. Edisi bulan ini terdiri atas tiga kategori berdasarkan jumlah juz yang diujikan; 5, 10 dan 15 juz.

Acara dimulai pukul 09.00 Clt, diawali dengan khotmil quran, sebelum itu al-Ustadz Abdul Rahim menyampaikan, "Bahwa yang akan mengikuti ujian bulan depan diwajibkan untuk menghadiri ujian kali ini, agar ada gambaran dan bisa menerka jalannya ujian."

Ujian dimulai pukul 11.25 Clt, dengan sistem yang tidak jauh berbeda dengan ujian pada bulan-bulan sebelumnya, peserta diberikan soal berupa sambung ayat dan nomor halaman, dan satu tambahan soal bebas dari audiens.

Ujian Quran yang diadakan untuk mengukur kualitas hafalan dan kesungguhan murajaah para peserta, kali ini diikuti oleh; Wildan Sholihin (5 juz), Aldi Zehan (5 juz), Ulinnuha Ahmad (5 juz), Shofi Lutfiyah (5 juz), Ahmad Fikrul (10 juz), dan Karim Akhyar (15 juz).

Secara garis besar acara berlangsung lancar, kesiapan para peserta ujian juga lebih meningkat dari bulan sebelumnya. Hal ini menjadi salah satu bukti keseriusan para peserta ujian dalam mengikuti breafing satu bulan penuh, tepat sebulan sebelum ujian.

"Alhamdulillah sangat bersyukur masih Allah pilih untuk menjaga kalam-Nya, dan proses ikhtibar kemarin sangat bermanfaat untuk memutqinkan hafalan." Ungkap Wildan Solihin usai mengikuti ujian kategori 5 juz. gap Wildan Solihin usai mengikuti ujian kategori 5 juz. 
Acara berakhir pukul 14.30 Clt, ditutup dengan doa khotmil qur'an, disusul pembagian sertifikat, foto bersama, dan ramah tamah.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbanyak Dibaca