Kamis, 23 Mei 2019

Buka Bersama Keluarga Besar PTQI, Eratkan Tali Silaturahim Sekaligus Peringati Nuzulul Qur'an

ptqi-mesir, Selasa (21/5) Ramadan bulan yang penuh dengan kemuliaan, sore itu semerbak harum keberkahannya memenuhi ruang sekretariat PTQI. Tepat pada 16 Ramadan 1440 H, PTQI-Mesir adakan 'Buka Bersama Keluarga Besar PTQI'. Tujuannya tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahim antar peserta didik PTQI baik mukim maupun nonmukim, serta memperingati malam 'Nuzulul Qur'an'. Sekitar 150 peserta didik PTQI yang hadir, baik mukim maupun nonmukim dan beberapa tamu undangan. Beberapa menu spesial disediakan untuk menjamu para tamu. Hadirnya coto Makassar, es pisang Ijo dan beberapa gorengan turut melengkapi buka bersama kali ini.

Acara dimulai pukul 17.00 Clt. Diawali dengan khotmil Qur'an, dilanjutkan membaca shalawat burdah. Kemudian menjelang adzan maghrib, sepatah kata sambutan disampaikan oleh al-Ustadz Abdul Rahim Dani, MA. Dalam sambutannya beliau menceritakan sedikit tentang kilas sejarah berdirinya PTQI. Yang berawal dari kegelisahan melihat banyak teman-teman yang ingin menghafalkan Al-Quran tetapi terhambat dengan beberapa kendala seperti tempat, jarak, dan fasilitas, akhirnya berdirilah lembaga tahfidz Al-Quran, PTQI (Pusat Talaqqi Quran Indonesia) pada tahun 2015 di Darrasa.

"Tepat pada tahun 2019, singkatan lembaga ini dirubah menjadi 'Pusat Talaqqi Quran Internasional', dengan harapan  bukan hanya nusantara saja namun juga mampu bergelut di kancah internasional. Pasalnya sejak awal berdirinya pada tahun 2015, PTQI tidak pernah menarik biaya sepeserpun kepada para peserta didiknya. Berbekal ayat in tansurullaha yansurkum, PTQI terus melanjutkan perjuangannya dengan harapan bisa terus mempersembahkan pengabdian yang terbaik untuk umat." ungkap beliau.

Secara keseluruhan, acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. Antusiasme para peserta dapat dilihat melalui banyaknya tamu yang hadir. "Saya sangat mengapresiasi acara bukber PTQI kali ini. Yang mana tahun ini adalah tahun pertama kalinya dan sangat meriah, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sekaligus sebagai ajang silaturahim sesama kawan dan sahabat PTQI. Semoga bukber PTQI di tahun ini bisa diadakan terus menerus tiap tahunnya. Agar dpat mempererat tali persaudaran kita semua." kesan Anugrah, salah satu peserta PTQI nonmukim yang hadir.

(Rep: Adam Hqq, Red: Risma Z)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Terbanyak Dibaca